Selasa, 11 Februari 2014

Apa yang Bikin Orang Barat Menjadi Muslim?

Selasa, 04 Februari 2014, 06:36 WIB

Kalimat syahadat di dinding sebuah universitas di jerman
Kalimat syahadat di dinding sebuah universitas di jerman

REPUBLIKA.CO.ID, Islam bukan lagi menjadi agama asing di dunia Barat. Usai peristiwa 9 September, berbondong-bondong warga Amerika Serikat dan Eropa bersyahadat memeluk Islam.
Dikutip dari Onislam, Pada tahun 2009, sekitar 40.000 orang Inggris , 70.000 warga negara Prancis dan 100.000 orang Amerika Serikat menjadi Muslim. Jutaan lainnya mengikuti bersyahadat dari beragam profesi. Mulai pesepakbola, hingga politikus.
Sebenarnya, apa alasan di balik membludaknya warga Barat yang notabene penuh dengan materialisme untuk tertarik kepada spiritualisme Islam? Apa yang mereka lihat di dalam Islam yang membuat mereka memutuskan untuk menjadi Muslim? Apakah perang di Afghanistan dan Irak atau dukungan Barat untuk Israel mendorong warga Eropa untuk mengucap syahadat?
Ditulis dari Onislam, Orang-orang di dunia Barat telah masuk Islam untuk beberapa waktu. Cassius Clay alias Muhammad Ali, juara tinju dunia untuk kelas barat  sebanyak tiga kali, memeluk Islam pada tahun 1965.

Dia melukiskan perasaannya saat berhaji.  "Perasaan aku sambil berdiri di Gunung Arafat pada hari haji adalah yang paling unik. Aku merasa ditinggikan oleh suasana spiritual yang tak terlukiskan. Di sana, lebih dari satu setengah juta jamaah dipanggil Tuhan untuk mengampuni dosa mereka. Itu adalah pengalaman yang menggembirakan untuk melihat orang-orang milik berbagai warna, ras dan kebangsaan, raja-raja , kepala negara dan orang-orang biasa dari negara-negara sangat miskin semua berpakaian dalam dua lembar putih sederhana berdoa kepada Tuhan tanpa rasa baik kesombongan atau rendah diri. Itu adalah manifestasi praktis dari konsep kesetaraan dalam Islam."
Sementara, Jemima Goldsmith, putri miliarder Inggris Sir James Goldsmith, memeluk Islam ketika baru berusia 21 tahun. Dia berkata, "Tampaknya bahwa kebahagiaan seorang wanita Barat yang sebagian besar bergantung pada klub malam, alkohol dan pakaian yang terbuka, dibandingkan dengan tidak adanya kebebasan dan kemewahan dalam masyarakat Islam yang  seperti dipandang sebagai pelanggaran hak-hak dasar nya. Namun, seperti yang kita semua tahu, fasilitas super (di barat) memiliki sangat sedikit hubungannya dengan kebahagiaan sejati."
Setelah pencarian yang lama untuk makna dan kehidupan ketenaran, obat-obatan , dan rock ' n' roll, Cat Stevens memeluk agama Islam.
Saat memeluk Islam, dia berkata, "Saya menyadari bahwa ini adalah agama yang benar. Agama dimana Barat tidak memahami itu. Bukan hanya terletak pada usia tua Anda. Kita harus mengikuti kehendak Tuhan (Allah ). Kemudian, kita bisa naik lebih tinggi dari malaikat.Hal pertama yang ingin saya lakukan sekarang adalah untuk menjadi seorang Muslim."

Sumber:
http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/mualaf/14/02/04/n0g1lc-apa-yang-bikin-orang-barat-menjadi-muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar